Asyik Main Game Pokemon Go, Sampai Adanya Kecelakaan Mengakibatkan Korban Jiwa

Thama Blog - Lamar Hickson (26) harus berurusan dengan pihak berwajib setelah ia diduga menyebabkan kecelakaan parah di sebuah jalan raya.
Penyebabnya karena Lamar nekat berhenti di tengah jalan raya hanya demi menangkap seekor Pikachu.

Dikutip dari CartelPress, kepada polisi, Lamar mengaku ia saat itu sedang memainkan game baru bernama Pokemon Go sembari menyetir mobilnya.
Pokemon Go sendiri adalah sebuah game baru yang dirilis oleh The Pokemon Company dan Niantic, Inc.
Semua pemainnya dapat merasakan sensasi langsung menangkap pokemon di dunia nyata, sembari berpetualangan ke berbagai lokasi.
Lamar mengatakan ”Jika mau menangkap semua pokemonnya ya saya harus mempertaruhkan segalanya. Itu kenapa saya langsung hentikan mobil dan mulai menangkapi mereka satu per satu.”

Meski tuntutan kepada Lamar masih belum diketahui, beruntung tidak ada korban luka serius dalam kejadian ini.
Salah satu korban dari kecelakaan tersebut menuturkan  ia juga memainkan game ini.
Fredrick Jones, salah seorang petugas polisi setempat menuturkan ”Memainkan ponsel sambil mengemudi adalah hal yang sangat berbahaya, ditambah lagi dengan munculnya game ini, bisa jadi ke depannya akan sangat mengkhawatirkan.”
Sementara itu, hashtag #dontpokemongoanddrive pun turut membanjiri media sosial sebagai bentuk kampanye agar para pengendara lebih berhati-hati dalam berkendara. (Sumber : CartelPress)
Seorang pemuda 21 tahun bernama Mike Shultz yang mengalami kecelakaan hingga tangannya mengalami cidera serius saat sedang bermain Pokemon Go sambil bermain Skateboard. Adapula Kyrie Tompkins, seorang Web desainer berusia 22 tahun yang mengalami cedera hingga kakinya terpelintir karena terjatuh di trotoar saat bermain Pokemon Go. Kemudian Lindsay Plunkett, tangannya terpotong oleh mesin pencetak block/bata karena jatuh saat bermain.

Dan baru-baru ini yang terjadi di Wyoming, USA seorang remaja secara tidak sengaja menemukan sesosok mayat saat bermain Pokemon Go. Remaja bernama Shayla Wiggins, 19 tahun tersandung mayat saat sedang asik bermain. Setelah melihat kejadian tersebut, ia kemudian langsung menghubungi 911 dan kemudian kepolisian pun bertindak. Diduga mayat tersebut mati karena tenggelam.
Bermain dengan Augmented Reality seperti yang ditawarkan oleh game fenomenal terbaru ini memang sangat mengasyikan. Tapi disamping itu tentunya juga mengundang resiko yang besar. Saat sedang bermain, tentunya pemain akan lebih fokus pada layar smartphone. Sehingga tidak memperhatikan kondisi sekitar. Hal ini yang bisa menyebabkan kecelakaan terjadi. Untuk itu perlu himbauan agar tetap memperhatikan lingkungan sekitar saat sedang bermain agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu perlu kesadaran dari para pemain, bahwa keselamatan harus menjadi hal yang utama.



Asyik Main Game Pokemon Go, Sampai Adanya Kecelakaan Mengakibatkan Korban Jiwa Reviewed by TM Corporation on 20:16:00 Rating: 5

5 comments:

All Rights Reserved by Thama Blog © 2012 - 2017
Published By Seo Adsense

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.